Mobil Bisa Berjalan Di Dalam Air

Jumat, 01 April 2011

Kini kecanggihan Teknologi sungguh luar biasa. Sungguh luar biasa kendaraan yang satu ini, yaitu mobil. Mobil memang kendaraan yang aman dan melindungi Anda dari sinar matahari dan hujan. Selain itu mobil terbaru kini bukan untuk melindungi Anda dari hujan tetapi mobil ini malah bisa berjalan maupun menyelam di bawah air. Sungguh luar biasa teknologi masa depan iniMobil ini digerakkan oleh motor listrik dan bisa menyelam hingga kedalaman 10 meter. Membuat mobil bergerak di dalam air bukan lagi impian. CEO Rinspeed, Frank Rinderknecht, pada Maret lalu memamerkan prototipe mobil pertama di dunia yang dapat berenang dan menyelam hingga kedalaman 10 meter.


Bertempat di pameran motor Jenewa ini, Rinderknecht menunjukkan dalam sebuah mobil rancangan perusahaannya ini bisa tetap berjalan mulus tanpa masalah. Terlihat mobil menyelam dan kemudian muncul lagi ke permukaan untuk melaju ke jalan bebas. Kini memang sungguh ajaib bagi kita yang belum pasti, tetapi hal tersebut memang sudah di perkirakan benar, karena mobil terseut akan segera di launchingkan pada Desember 2011 nanti.



Mobil buatan Rinspeed dari Swiss ini diklaim adalah yang pertama meski sebelumnya sudah banyak mobil-mobil dengan rancangan sejenis yang juga bisa melaju di air. Mobil tersebut diberi nama Squba. Kelebihan dari squba ini adalah pada penggunaan teknologi modern dan mobil sudah dapat menyelam berikut dengan penumpangnya di kedalaman.

Pada mobil-mobil sebelumnya yang juga masuk jenis amphibi car, seperti CLIMBER atau ALPHA, Citroen DS yang dibuat tahun 1960, maupun Chrysler Labarron yang dibuat pada era 70-an, masih menjadi mobil baru belum memiliki kelebihan seperti apa yang ditawarkan oleh squba. Kelebihan ini yakni, mampu menyelam, hemat bahan bakar, dan lebih ringan karena meski sebagian kerangkanya terbuat dari baja namun sebagian besar komponennya dibuat dari bahan serat karbon. Untuk harga dari mobil tersebut masih belum diketahui, karena mobil ini masih dalam tahap proses pembuatan yang lebih banyak agar lebih terpercaya.

Semoga dapat bermanfaat bagi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Media Album