Ericsson Siap Menjangkau Awan

Senin, 28 Februari 2011

“Hanya imajinasi kita yang bisa menghentikan kita,” lugas Hans Vestberg (President dan CEO Ericsson) kepada beberapa wartawan, dalam pembukaan Mobile World Congress (MWC) 2011 di Barcelona pertengahan Februari lalu.

Saat ini dengan jumlah pelanggan broadband yang diprediksi mendekat ke 5 milyar pada tahun 2016, Ericsson berimajinasi untuk membawa layanannya ke “awan”. Vestberg mengatakan bahwa ada tiga kekuatan yang dapat dijadikan pedoman untuk menuju networked society. Mereka adalah Mobility, broadband, dan cloud. Presiden dan CEO Ericsson ini pun menggaris bawahi bahwa Ericsson saat ini telah meluncurkan 16 jaringan LT Edi 11 negara di 3 benua.

Kami tidak akan berkompromi mengenai kepemimpinan teknologi,” kata Vestberg. Ia juga menekankan akan pentingnya bisnis layanan yang tumbuh saat ini adalah berkat keunggulan kompetitif bagi Ericsson.

Untuk mendukung tiga kekuatan tersebut, Ericsson pun merincinya dalam beberapa produk dan layanan baru yang diumumkan pada MWC lalu. Di antaranya adalah Ericsson Device Connection Platform, yang akan membantu operator dengan mudah dan cepat dalam meluncurkan solusi mesin-ke-mesin. Lalu Antena yang terintegrasi dengan radio – sebagai batu loncatan pertama menuju jaringan yang majemuk, portofolio jaringan IP. Terakhir adalah PC sebagai solusi Layanan, yang memungkinkan operator untuk mem-bundle aplikasi bagi pelanggan broadband dalam layanan cloud.

Selain itu, Ericsson juga meluncurkan berbagai solusi cache yang berbeda dalam Router SmartServices dan Radio Network Controller untuk membantu operator meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus mengoptimalkan kapasitas terpakai masing-masing jaringan IP dan radio. (sumber : infokomputer)

0 komentar:

Posting Komentar

Media Album